Mengenang Sang Desainer Karl Lagerfeld dalam Pertunjukan

Sabtu, 27 Juli 2019 - 13:18 WIB
Mengenang Sang Desainer Karl Lagerfeld dalam Pertunjukan
Mengenang Sang Desainer Karl Lagerfeld dalam Pertunjukan
A A A
PERAGAAN busana tidak hanya menjadi ajang untuk memerkan koleksi busana terbaru, tetapi juga menjadi ajang pertunjukan tematik. Mendiang Karl Lagerfeld tidak hanya dikenal sebagai desainer yang piawai menciptakan busana, tetapi juga peragaan busana tematik yang inspiratif bagi generasi selanjutnya. Karl Lagerfeld tutup usia pada 19 Februari 2019 di Paris pada usia 85 tahun.

Laki-laki yang telah berkecimpung lebih dari enam dekade di industri fashion ini meninggal karena kanker pankreas. Karl telah meninggalkan warisan bagi para pencinta fashion dan budaya populer masa kini. Laki-laki kelahiran Jerman ini menjadi direktur kreatif label mewah Italia, Fendi, selama lebih dari lima dekade.

Namun, namanya mendapat banyak sorotan ketika menjadi direktur kreatif rumah mewah Prancis, Chanel, sejak 1983. Digelarlah sebuah acara bertajuk Karl For Ever. Acara ini bertujuan mengenang ikon fashion yang dijuluki Kaiser tersebut. Robert Carsen yang bertindak sebagai sutradara melangsungkan acara Karl For Ever di Grand Palais, Paris, Prancis, Kamis (20/6).

Carsen menuturkan, Grand Palais menjadi tempat favorit sang desainer untuk mempresentasikan koleksi terbaru tiga label yang dinaunginya, yakni Chanel, Fendi, dan Karl La gerfeld. “Acara ini sebenarnya bersamaan dengan rangkaian Men’s Paris Fashion Week yang padat. Namun, hal ini tidak menghalangi kami untuk menciptakan acara ini,” ujar Carsen, dilansir dari vogue.com.

Carsen menuturkan, selama 90 menit para tamu diman jakan dengan koleksi-koleksi busana ikonik yang pernah diciptakan Karl. Tidak hanya itu, acara ini juga menampilkan cuplikan video perjalanan hidup dan testimoni kerabat terdekat Karl. Model Cara Delevingne, aktris Tilda Swinton, dan Helen Mirren muncul di panggung sebagai narator.

Para penonton dihibur penampilan rapper Pharrell Williams, pianis klasik Lang Lang, dan pemain biola Charlie Siem. Sejumlah penari profesional juga ikut memeriahkan acara ini. “Salah satu perkataannya yang terkenal adalah ‘Pemakaman? Lebih baik aku dikubur langsung’. Dia pasti menginginkan kematiannya menjadi momen yang penuh sukacita,” kata sutradara yang telah memiliki pengalaman di dunia teater dan opera ini.

Para model papan atas, selebritas dunia, dan sejumlah nama besar dari dunia fashion datang untuk memberikan apresiasi kepada Karl. Model Gigi Hadid, Claudia Shiffer, bos Vogue Amerika Serikat Anna Wintour, pembalap Lewis Hamilton, hingga Ibu Negara Prancis Brigitte Macron tampak menghadiri acara ini.

Para tamu mengenakan dress code bernuansa monokromatik. Para tamu pun duduk di bangku bernuansa monokro matik pula seperti warna busana khas Karl. “Para tamu diman jakan dengan pentas kolaborasi seni musik, tari, dan sastra yang merefleksikan perjalanan hidup dan karier Karl Lagerfeld,” ucap Carsen.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)